Istana: Moeldoko Punya Hak Politik, Tidak Bisa Dihukum

8 Mar 2021
1 524 253 Visualizações

Bola panas politik pasca-KLB Partai Demokrat terus bergulir, kubu Demokrat AHY menduga presiden mengetahui rencana KLB Moeldoko, desakan agar Moeldoko mundur dari jabatannya pun mengemuka seiring manuver politiknya. Bagaimana istana menyikapi polemik yang terjadi? Reinhard Sirait berdialog bersama Tenaga Ahli Utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin, Ketua BPOKK Partai Demokrat, Herman Khaeron, dan Analis Politik LIPI, R. Siti Zuhro

Comentários
  • Pendeta yg pake sorban putih tu bisa apa sih tu orang....

    Yudhy MalayYudhy Malay2 dias atrás
  • Hukum tdk boleh tebang pilih

    Arsyad AmalArsyad Amal3 dias atrás
  • Pasti Ngabalin membela tuannya karena kalau tdk dia tdk bakal makan. Begitu memang penjilat.

    Suaib MuhammadSuaib Muhammad4 dias atrás
  • Aduh, nara sumbernya si ngibulin, ngacir ah, tancap gaaas.

    Mahya SuhastryMahya Suhastry6 dias atrás
  • emag ga salah atas hak berpolitik, yang salah tindakan & sikap tololnya

    Dylan Fian AriefDylan Fian Arief8 dias atrás
  • Sy pndukung Jokowi tpi sy rasa tdk etis kalo Pak Moeldoko mju sbgai ketum Demokrt dg cara sperti ini, hrusnya beliau mnolak mskipun diminta sama kader Dmokrat, krn beliau brda dilingkran Presiden, sdangkan Demokrat kan prtai yg brsbrngan dg pmrintah!.

    Pace Soa SoaPace Soa Soa9 dias atrás
  • Mantap negara mantap Mahpud MD .tapi tidak mantap untuk Ali ngabalin karna dia sosok manusia yg carmuk dan selalu membela yg salah karna menguntungkan diri nya dan menyalahkan yg benar karna tidak menguntungkan dirinya . Fakta nya dulu dia meng elu elu prabowo menghina jokowi tapi sebaliknya setelah masuk dilingkaran negara dia menghina prabowo dan meng agungkan jokowi.

    Ade Hadi HadiAde Hadi Hadi9 dias atrás
  • negara ini berazaskan negara hukum dimata hukum semua warga negara dan penguasa sama, apabila melakukan pelanggaran hukum ya harus di adili, hukum bukan berlaku bagi masyarakat saja tetapi semuanya baik penyelenggara hukum itu sendiri, pejabat pemerintah, pejabat negara sampai ketingkat masyarakat yg paling bawh, tdkada satupun org yg kebal hukum, tpidi negara ini tdk demikian, hukum dijadikan alat kekuasaan saja

    Mul YadiMul Yadi10 dias atrás
  • C R

    Suharman WanSuharman Wan10 dias atrás
  • He ngabalin buka aja serbanmu klu pokiran dan hatmu tdk jujr k rakyat yg km wakili mundur aja skalin km jdi pejabat negara rakyat udh muntal dengerin omongan ngabalin

    Mr BagMr Bag10 dias atrás
  • Klu muldoko gk bsa d hukum berarti ada d lingkaran istana muldoko d lindungi negara hrs tgas dan adil

    Mr BagMr Bag10 dias atrás
  • Kapok rasain lo menghina2 jokowi trs. Gk ngaca diti sing ngentekno duit rkyt sopo jokowi trs disalahkan apa lg a hy revojosi mental nyindir jokowi tp bpkmu sendiri himana ngaca dulu sarang kotup n mangkrak gt kok

    Gayatri KinantiGayatri Kinanti11 dias atrás
  • 😀😀😀😀😀ngomong apa saja mana kami percaya, dasarnya pembohong ya tetap pembohong, same with U Ngabalin

    Gunawan HudiGunawan Hudi11 dias atrás
  • Kalau mutar ngabalin sudah bicara batu sungai bisa terapung, omongannya banyak ngaurnya tapi tdk perna kalah dlm debat , cuma Rocky gerung bisa jadikan ciluba dia.

    Hasan Husain HusainHasan Husain Husain11 dias atrás
  • Orang2 demokrat KLB ini lagi menepuk air tapi yg kena muka sendiri , artinya megungkit -ungkit masalah hambalang kan sdh jelas orang2nya , di kubu sendiri Nasaruddin dan Anas ., jadi tdk benar kalau alasannya mau membersikan demokrat.

    Hasan Husain HusainHasan Husain Husain11 dias atrás
  • SINGIBULIN PASTI PINTAR BERSILAT LIDAH BUKAN TDK NGERTI KARNA ITU SATU PROPESI GABKAL CONDONG KE YG BENAR PASTI CONDONG KPDA ...

    Subang JawaraSubang Jawara11 dias atrás
  • Musang berbulu landak bicaranya kayak orang yg gak bisa kehabisan jabatan aja, salah satu sifat iblis adalah,,, 1 pemuja / menyembah rajanya, , , 2 pemuja/ sllu pamer kedudukan n jabatan, , ,

    Yun DirohYun Diroh11 dias atrás
  • Prestasi2 apa yg dilakukan seorang pejabat negara kalau senang membikin kisru ingin punya partai tapi tdk mau mendirikan partai seperti partai yg lain . Dgn melakukan interfensi kepartai yg sudah diakui . Ingin memecah belah dengan manuver2 membuat berkelakuan tdk terpuji dimasyarakat . Rakyat ingin tenang tdk ingin ada riah2 dipemerintahan .

    Haji. MampawaHaji. Mampawa11 dias atrás
  • . .

    Jeeman ThoooJeeman Thooo12 dias atrás
  • Pa kbr....

    Misrodin RodinMisrodin Rodin12 dias atrás
  • gk bisa di hukum tpi benci mayraka2t tak bisa di bendung...

    Hafiz assasakyHafiz assasaky12 dias atrás
  • Tanya pak ustas itu gmn tanggapannya seandainya golkar mendapat nasib yg seperti ini.

    Muhammad Tahir SisilaMuhammad Tahir Sisila12 dias atrás
  • Nek dihukum , negoro rugi, mangane akeh!

    Vidi UtomoVidi Utomo12 dias atrás
  • Yg aq liat dilingkungan dedadinganjuk rakyatnya juga masih. Sarapan. Tiap pgi diwarung nadi pecel pincuk asli Nganjuk us podo bayar kabeh gak ada yg ngutangin, ktenaereka pada tau klo. Pada ngutang pasti wrung bakal tutup, krena nakulnya gak ada buat blanja bhn tuk. Jualan besoknya.

    Opung AdjiOpung Adji12 dias atrás
  • Ekonomi krtslysyan di pangkat gna sih mangkas, gue kok. Ora mudeng blas tolong. Dong. Bude dijelasin kita ini kan. Orang. Kecil klas bawah

    Opung AdjiOpung Adji12 dias atrás
  • HAK SIH HAK TAPI PAKE CARA YG BENER DONK MASAK NGERAMPOK PARTAI ORANG..KAN JAHAT ITU...TAK BERMORAL LAGI!!!!!! .

    frendy aAfrendy aA12 dias atrás
  • Ini mah namany "penjahat politik" bkn hak politik...gimana sih..😂😂

    Peci MencengPeci Menceng13 dias atrás
  • Masa seorang ngabalin mengancam .... aduh...

    Mulkan MunteMulkan Munte13 dias atrás
  • Sebaiknya MOELDOKO digantikan oleh Ngabalin aja.

    khairuddin udinkhairuddin udin13 dias atrás
  • Nga bal ini mulutnya penuh 🐂💩

    Hadi 72smgHadi 72smg13 dias atrás
  • Kok sampai saat ini saja. seharusnya sampai seterusnya .karena itu intern mereka

    Kasman SnKasman Sn13 dias atrás
    • Ngabalin ngomong nya sll kasar dan kayak tendensius sll menyerang Tanda nya orang yg tdk bisa berdemokrsi

      Kasman SnKasman Sn13 dias atrás
  • Bersaing di konggres biasa saja, jangan maksain langgar ad/art.

    wawan gaulwawan gaul13 dias atrás
  • Saya se 7 sama PakNgabalin, jadi ibu ini pro sby.

    Mamiq SyafMamiq Syaf14 dias atrás
  • bang Ngabalin... dari kasus ini Rakyat Indonesia banyak belajar bhw seorang yg hebat sekalipun sekelas Jendral bintang 4, profesional dan mantan Panglima TNI bisa hilang kesadaran kalkulasi politiknya,hilang kecerdasannya jika sudah berhadapan dengan Nafsu berkuasa. Ya Allah alangkah bahayanya Indonesia sekarang jika berada ditangan orang yg nafsuan seperti itu. bisa dijual ini negara.

    Roy BubuRoy Bubu14 dias atrás
  • MANA BERANI JOKOWI MARAHI MULDOKO....ORG JOKOWI PETUGAS PARTAI....DEMOKRAT DI RAMPOK MULDOKO,MAS JOKO TAU DAN NGIBULIN SEBAGAI PENJILAT WAJIB BELA JURAGAN NYA .... DI SURUH JILAT PANTAT JOKO NGABALIN SIAP.....

    Deray RayDeray Ray14 dias atrás
  • Partai terkurup

    Suro SurosoSuro Suroso14 dias atrás
    • Sama Juga Yg Sekarang Malah engkongnya TERKorup , Semua Partai korup Anda Mau bukti Nanti Di pengadilan ALLAH SWT PAHAM

      lemon lemonlemon lemon14 dias atrás
  • itu tafsir orang demokrat saya mewakii publik gak merasa pak presiden ikut2 urusan klb

    Ardan NabilArdan Nabil14 dias atrás
  • saya berpikir untuk menyelamatkan demokrasi dan menjaga nama baik istana ada baiknya KSPM dipecat, luar biasa penjelasan Prof. Siti Z dari LIPI, Pa Nagabalin harus bedakan, aspek politik, aspek hukum, soal demokrat adalah persoalan eksternal jika dikaitkan dengan KSPM adalah hal yang tidak wajar dan sangat melanggar etika sebagai staf kepresidenan, KSPM adalah seorang birokrat.

    Adyiatma KudamerahAdyiatma Kudamerah14 dias atrás
  • Untuk apasi ngbelain keluarga si kebomangkrak yangsudah rakus jahat licik tamak pembela keluarga si kebo itu udah menipu rakyat sudah nenjarakan mengkambing hitamkan orang yang ga bersalah demi kerakusanya masih aja ada nedizen yang gangerti liat tsng mangkrak di masa sikebongga per tanggung jawab demi karakusanya sikebo mengabing hitam kanorang yangga bersalah madi apa itu si kebo perut kemung pipi tambem mangadung jabusukan menjijikan nau jubilah himinzalik

    Maria UsmanMaria Usman15 dias atrás
  • Muldoko sama ngabalin kayaknya juga mau mengkudeta jokowi yah

    Iman SimbolonIman Simbolon15 dias atrás
  • Dye7

    Iman SimbolonIman Simbolon15 dias atrás
  • muldoko mau mengkudeta demokrat,sepertinya muldoko juga mau mengkudeta jokowi kali yah,sebaiknya jokowi secepatnya mencopot muldoko secepatnya

    Iman SimbolonIman Simbolon15 dias atrás
  • Ahli mutar ngibulin di wawancarai geblek nih tv nya!!!!!

    Jack EdwardJack Edward15 dias atrás
  • Bagaimana kalau kita berbalik menggerogoti uang SBY dan AHY, dan Mengkadali SBY,AHY. Seperti yang bersangkutan memperlakukan terhadap Kader2 Demokrat, jangan ada yg di perlakukan semena mena lagi, biar bertanggung jawab.

    Waris WijayaWaris Wijaya15 dias atrás
  • Ah dah gmna mau nguruusi rakyat? Klo Ribut sendiri

    Ali SuburiAli Suburi15 dias atrás
  • Bukan mengetahui lagi tapi secenario jokowi untuk mengakui jokowi 3priode

    ahmad madhuri chanelahmad madhuri chanel15 dias atrás
  • Aneh tapi nyata kalau td tahu

    Buang KtbBuang Ktb16 dias atrás
  • kami masyarakat awam sj faham l

    DahlanmsyihabDahlanmsyihab16 dias atrás
  • Sok pinter omongin demokrasi... Komplotan politik dinasti...oligarki..ujung2nya korup jamaah

    music politikmusic politik16 dias atrás
  • BP. Jokowi menguasai seni berpolitik dgn sangat baik. Pro & kontra itu wajar. Jangan gaduh ltu urusan dinasti di demokr at.

    Nirwanto nirwantoNirwanto nirwanto16 dias atrás
  • Jika SDH memposisikar diri sbg lawan politik ,mestinya SDH tahu akan resiikonya. Semua punya hak & tgjawab.

    Nirwanto nirwantoNirwanto nirwanto16 dias atrás
  • Sangat2 betul apa yg telah dijabarkan oleh ms Herman sama bu wiwi. Rakyat kecilpun bisa memahami dg berfikir logika. Sangat mustahil kl dilingkungannya ngga ngerti ada sesuatu.semakin ngabalin banyak ngomong ,rakyat makin muak.

    Aris PurnomoAris Purnomo16 dias atrás
  • Ape teh

    Yustinus KtpYustinus Ktp16 dias atrás
  • Alimohtar Ngabalin saya anggap dia itu sepertinya buaya darat hidup didarat hidup dilaut itulah kerja Alimohtar Ngabalin.

    Abdullah TAbdullah T17 dias atrás
  • Benar menurut kami warga menanggapi bahwa partai Demokrat akan dijadikan istana jembatan terkuat pilpres 2024.nanti untuk memenangkan istana jika dapat di kuwasai partai tersebut.

    Abdullah TAbdullah T17 dias atrás
    • Menurut pendapat kami yang mengacau adalah Alimohtar Ngabalin dasar penjilat

      Abdullah TAbdullah T16 dias atrás
    • Ibu pro mengatakan bahwa persiden Dili langsun rakyat artinya hanya bertanggun jawab pada rakyat tapi pro kelihatannya presiden dicintai rakyatnya tapi presiden tidak cinta pada rakyatnya kenyataan rakyat banyak korban tertembak presiden tak ditanggapi.

      Abdullah TAbdullah T17 dias atrás
  • Sesungguhnya Ngabalin bicara aku muak

    Baharuddin NojengBaharuddin Nojeng17 dias atrás
  • semua masyarakat punya hak politik yang sama.....tapi yang memartabat dan beretika jangan seperti tinggal di hutan...

    Apap13 apapApap13 apap17 dias atrás
  • Preeet

    Sukistono SukistonoSukistono Sukistono17 dias atrás
  • Bagaimana kesaksiansian

    RRA BarusRRA Barus17 dias atrás
  • Mantan Ketua MK yang kini menjabat sebagai Anggota DPD RI, Jimly Asshiddiqie, memberikan dua saran kepada pemerintah agar terlihat netral dalam kasus KLB Partai Demokrat. Jimly menilai ada dua sikap yang bisa diambil pemerintah dalam kasus perebutan partai itu. Pertama ialah menolak hasil KLB jika nanti didaftarkan ke Kemenkumham. Sebab, SK Kemenkumham dikantongi AHY. "Kalau pemerintah hendak memastikan sikap netralnya, bisa saja pemerintah (1) tidak mengesahkan pendaftaran pengurus "KLB" tersebut," tulis Jimly di akun Twitternya, dikutip Minggu (7/3).

    Welly ManingkasWelly Maningkas17 dias atrás
  • Namanya. Politik sejak dulu sampei sekarang ada masalah.itu dah biasa.yg penteng rilek aja karena kita butoh damai tentram dan kerukunan bersama.

    Aku SuciptoAku Sucipto17 dias atrás
  • soal etika...seperti tak lg perlu di indahkan...

    saepudin saepudinsaepudin saepudin17 dias atrás
  • Nfabalin itu ngibul.. kayak junjungannya..

    Hikmah MisraHikmah Misra17 dias atrás
  • Alaah ngabalon mainannya rezim

    Moh ZaenMoh Zaen18 dias atrás
  • Maklum si ngibulin adalah penjilat.jadi SDH jadi kbiasaannya muji mujilat.

    Abay29 CraftAbay29 Craft18 dias atrás
  • sudah tau belum ternyata kumpulan sampah bantargebang polusi ngegas baunya kemana mana padahal masih jauh dimata

    UDARADEN BUDI ISMAIL ST GORGEOUS&WEALHTY&GADANGUDARADEN BUDI ISMAIL ST GORGEOUS&WEALHTY&GADANG18 dias atrás
  • No Mo di ffoa ,Doa doa

    daip purwantodaip purwanto18 dias atrás
  • Muldoko KSP, Muldoko KLB, muldoko menabrak Demokrasi..

    Bukit TuguBukit Tugu18 dias atrás
  • Pecat muldoko klw presiden tdk tau.. Karna yg merusak tatanan ksp presiden.. . .

    Bukit TuguBukit Tugu18 dias atrás
  • Lĺpp

    Wong S. ThayWong S. Thay18 dias atrás
  • Rakyat sudah tau semua pejabat tidak ada yg berpihak untuk rakyat hanya mementingkan ke Kompok semata

    Sahnurul SyukurSahnurul Syukur19 dias atrás
  • Semua manusia punya hak tapi tak perlu merampas hak orang lain yg sudah disyahkn.kalau merampas berarti.hak orang lain yg diambil.

    fajar fikrifajar fikri19 dias atrás
  • Pak ngabalin udah nga usah ngomong di lihat orang banyak SDM ust apaan itu

    banyu langitbanyu langit19 dias atrás
  • Pak ngabalin dulu simpatik dengan pak ngabalin sekarang ko kaya orang kena penyakit apa sih pak

    banyu langitbanyu langit19 dias atrás
  • Anak tk pun tau masa. Iya sih pimpinanya nga tau pak ngabalin tidsk logis bicaranya..

    banyu langitbanyu langit19 dias atrás
  • Partai Demokrat partai keluarga Wajar timbul Maslah ..bang Ngabalin Senyum2 sj tu...

    Sicho shobbe nagoya SichoSicho shobbe nagoya Sicho19 dias atrás
  • Ngabalin pakek serban Abu Lahab !

    Moh RizalMoh Rizal20 dias atrás
  • Maput matane picek

    Moh RizalMoh Rizal20 dias atrás
  • Moeldoko punya hak dan bebas jadi apa saja termasuk memilih sebagai Begal . Di zamam rezim ini memang luar binasa . Kisruh Demokrat adalah konspirasi antara pihak istana dengan Moeldoko cs .

    Moh RizalMoh Rizal20 dias atrás
  • Salam " Bagi Rakyat yg BerPolitik Ini Pak Muldoko ini satu kebodohan ini Lah yg di Korupsi parte Kerna pemilik. parte masih Hidup Seharus nya. Jangan Rampas hak orang Lain. Cocok. Nya adukan. Sama. Pereman. Kalau tdk Sama. Polisi. Kalau tdk. Bisa. Adukan. Sama. Kpk. Juga tdk. Bisa. Adukan sama. Pereman. Harus di. Hilang kan orang. Seperti. Ini. Jelas jelas. DeMokrat. Milik SBY pendiri. Generasi. Nya. AHY Wajar. Digantikan. Wajar penerus SBY Ini yg jelas ini jelas Saya dukung. AHY

    Realme GreyRealme Grey20 dias atrás
  • Ini namanya karma yg hrs d terima dgn legowo ...

    YS HeryantoYS Heryanto20 dias atrás
  • Pak jokowi lebih penting ngurusi rakyat,dari pada ngurusi partai yg banyak koruptornya (demokrat)hebat pak jokowi...

    Risky IlhamRisky Ilham20 dias atrás
  • JOGI HADOKO KAMU SE OLAH2 KAMU NUDUH PRESIDEN KAMU SAMAKAN TUKANG BECAK ,,INGAT JOGI PINTU KAMU NANTI BISA2 DIKETOK TENGAH MALAM HATI2 LU

    Sugiyo SugiyoSugiyo Sugiyo20 dias atrás
  • Semangat Pak Moeldoko Maju Terus Pantang Mundur

    Reiny HormanReiny Horman21 dia atrás
  • Muldoko punya hak politik memang tapi kalu sudah mengganggu dan mengambil partai y resmi dan legal dan sya saran kan kepda presiden bpk jokowi tdk mungkin tdk tau

    Muhamad SolehMuhamad Soleh21 dia atrás
  • Males

    Ratih YaniRatih Yani21 dia atrás
  • Bu siti ma'af indonesia kan lg di pimpin SENGKUNI... ...

    Widi WidayantoWidi Widayanto21 dia atrás
  • Ibiu WIWIK INI MULUT NYA. BUSUJKKK...SETIAP. DIA BICARA DRI KMRENNNNN. MEMBELA. Sbyyy ......TIDAK....OBYRKTIVE.. PNDPAT NYA. ... BRUTASIKATTTTT. MULUT LANCANG..... wanita ini

    Benedict BenyBenedict Beny21 dia atrás
  • Klo gak mau terseret pecat aja kok ribet amat

    Widi WidayantoWidi Widayanto21 dia atrás
  • Heran knpa ya klo org masuk lingkaran pemerintah mlh jd kyak bodo apa sudah di cuci otaknya muter2 trs klo bicara

    Widi WidayantoWidi Widayanto21 dia atrás
  • Pak Balin klo tdk mau di seret2 ya orang lingkaran istana jgn masuk ke dapur org lain dong apa lg itu bukan partainya.....

    Widi WidayantoWidi Widayanto21 dia atrás
  • Pak mahfud yg terhormat yg jadi masalah KSPnya jgn pura2 tdk cerdaslah saya penhagum bpk lo......!

    Widi WidayantoWidi Widayanto21 dia atrás
  • Oalah Bu Ngabalin itu TDK ngerti bahwa pak Moeldoko itu di luar orang demokrat yg ibu maksud jadi Ngabalin itu TDK mengerti

    Purwaji 17Purwaji 1721 dia atrás
  • Ibu itu itu benar nabarin professor bodok

    Husni TamrinHusni Tamrin22 dias atrás
  • Nabalin terlalu tinggi otakmu nabalin uda salah kmu benarkan

    Husni TamrinHusni Tamrin22 dias atrás
  • Jelas istana biarkan mordoko

    Husni TamrinHusni Tamrin22 dias atrás
  • Karena presiden itu gk ada beban lagi coba klw ada pemilu lgi pasti jokowi bertindak

    Husni TamrinHusni Tamrin22 dias atrás
  • Murdoko itu sebenarnya di ajak dan mau tpi syg jendral itu dia buat malu diri

    Husni TamrinHusni Tamrin22 dias atrás
  • Pembohong semua

    Husni TamrinHusni Tamrin22 dias atrás
  • Cuih muak gue dengar omongan si mahfud..di mana rezim.punya kepentingan di situ dia bicara di reka sedemikian rupa..munafik lho fud

    Uwa OutbooxUwa Outboox22 dias atrás
BRworld